TERAPI SYARAF KAKI, TANPA EFEK SAMPING


Terapi Syaraf Kaki (Foot-Nerve Theraphy-FNT) berasal dari masa Dinasti Ming, di China, 350 sampai 400 tahun yang lalu. Sejak itu telah diturunkan kepada sembilan generasi penyembuh. Terapi ini menggunakan tangan manusia. Tidak ada obat, pembedahan atau alat-alat kedokteran yang digunakan.

Chang Ji Yan, master generasi ke-9, mengatakan bahwa terapi tersebut ditemukan di pertengahan tahun 1650 dan awalnya berasal dari China bagian Utara. Dia telah berhasil menyembuhkan banyak pasien sampai Revolusi Kebudayaan pada pertengahan tahun 1960-an, ketika dia terserang penyakit asma dan serangan jantung. Karena Terapi Syaraf Kaki mengharuskan pasien untuk berbaring lurus, sehingga tidak memungkinkan baginya untuk mengobati dirinya sendiri, dengan demikian dia tidak dapat menolong dirinya sendiri. Dia kemudian dirawat di rumah sakit selama lebih dari 10 tahun dan tidak mampu untuk melanjutkan praktek.

Tahun 1980, Master Chang, yang telah berusia 70 tahun, menyadari bahwa tidak ada seorangpun yang akan melanjutkan terapi jika dia telah meninggal. Pada waktu itu, saya adalah seorang dokter rumah sakit specialis rawat jantung dan Master Chang adalah salah satu pasien saya. Dengan menggunakan kombinasi obat Timur, Barat dan titik kaki Master Chang, saya melakukan yang terbaik untuk memulihkan kesehatannya. Karena berterima kasih atas kerja keras dan keberhasilan saya, Master Chang memutuskan untuk menurunkan ajarannya kepada saya. Karena dia mengajarkan semuanya dari ingatan, saya mendapatkan izinnya untuk merekam pembicaraan kami dan mencatatnya.

Ketika saya menyadari bahwa Terapi Syaraf Kaki dapat menyembuhkan pasien daripada hanya meredakan penyakit, saya berhenti praktek sebagai seorang dokter spesialis jantung dan memutuskan untuk menyelidiki penyembuhan ini secara penuh. Saya sejak itu meneruskan latihan terapi ini dan menelitinya dengan menggunakan kombinasi dari teknik pengobatan Timur dan Barat. Penelitian saya menunjukkan keberhasilan bahwa Terapi Syaraf Kaki tidak tergantung kepada obat-obatan Timur ataupun Barat – dia berdiri sendiri sebagai sebuah keahlian yang terpisah. Tahun 1998, saya mengajarkan terapi ini pada beberapa murid yang khusus.

Prinsip Terapi Syaraf Kaki
Terapi Syaraf Kaki menstimulasi fungsi transmisi syaraf, yang memulihkan vitalitas dari sel syaraf, yang mana akhirnya meningkatkan kekuatan dari organ dalam tubuh. Itu dapat mengatur dan menyelaraskan energi dan tingkat darah dalam tubuh untuk memulihkan fungsi normal, menjamin penyembuhan dan menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Hal paling indah mengenai Terapi Syaraf Kaki adalah dapat bekerja seperti sihir untuk banyak kasus yang sulit dan diperkirakan tidak akan sembuh, seperti multiple sclerosis (MS), diabetes dan autisme, tanpa menggunakan obat-obatan atau pengobatan lain. Itu juga mengizinkan pasien untuk meneruskan rutinitasnya setiap hari secara normal tanpa perlu dirawat di rumah sakit.

Titik Terapi
Terapi Syaraf Kaki menggunakan 62 kelompok titik terpisah pada tempurung kaki, dimana tiap kelompok terdiri dari tiga titik individu dengan fungsi yang berbeda. Secara keseluruhan terdapat 186 titik berbeda dalam tempurung kaki.

Dalam akupuntur tradisional, titik dapat ditemukan di lokasi paralel di sepanjang tubuh, tetapi tidak dengan kasus Terapi Syaraf Kaki. Titik-titik tidak mempunyai suatu pengaturan, dan mereka berbeda antara satu kaki dengan kaki lainnya. Setiap titik mengontrol bagian berbeda dari tubuh. Sebagai contohnya, kita hanya mempunyai satu jantung, perut dan hati. Titik yang mempengaruhi mereka adalah satu titik. Dua titik mempengaruhi bagian yang berpasangan seperti, kaki, lengan, mata dan paru-paru, yang dapat ditemukan di kedua kaki pada lokasi yang sama.

Pengobatan Terapi Syaraf Kaki pada titik khusus dalam tempurung kaki berbeda dengan ilmu refleksi kaki, yang merawat keseluruhan area dari kaki. Refleksi kaki tidak memberikan sensasi kuat pada organ tubuh.

Program
Selama sesi pengobatan, pasien berbaring lurus di meja dan rileks. Dokter akan memilih enam sampai sepuluh titik tergantung pada gejala kondisi pasien. Setiap pengobatan akan berlangsung selama 25 sampai 30 menit. Secara normal, sekali pengobatan membutuhkan sedikitnya sepuluh sesi.

Teknik Jari Tangan
Hanya jari tangan yang digunakan didalam Terapi Syaraf Kaki untuk mencari dan mengobati titik syaraf. Pengalaman mengajarkan bahwa untuk mencari titik, yang mana hampir selalu sangat kecil dan berada dibawah otot. Tekanan lembut pada titik akan menyebabkan energi mengalir keseluruh tubuh.

Hanya tekanan jari-jari tangan dapat memberikan stimulasi yang diperlukan, karena usaha untuk menduplikasi pengobatan dengan menggunakan jarum akupuntur tidak akan berhasil.

Keistimewaan Pengobatan
Dengan energi yang bersirkulasi dari kaki ke kepala dan balik lagi ke jari-jari tangan dan jari-jari kaki, pasien akan mengalami berbagai sensasi termasuk panas, bengkak, dingin, perasaan geli atau aliran listrik. Respon dari organ dalam dapat berkontraksi, bengkak atau bergetar. Di tungkai lengan, efek dapat dirasakan sebagai kontraksi otot dan sendi atau lompatan dan renggangan. Kepala akan merasakan tekanan, dan kemudian sensasi dari udara dingin didorong keluar.

Tekanan juga akan masuk dan menstimulasi berbagai organ di bagian dalam dada dan perut. Degup jantung akan diperlambat atau dipercepat, tergantung pada kondisi pasien. Alur pernafasan juga berubah, Di dalam perut akan banyak pergerakan dan pengetatan dari perut, limpa kecil atau hati – dengan variasi suhu seperti sangat dingin, sepertinya ada sepotong es di dalam organ.

Terapi Syaraf Kaki adalah salah satu pengobatan dengan cara perasaan, yang mana, dipraktekkan secara luas, dapat secara substansial mengurangi biaya pemeliharaan kesehatan.

Sumber : theepochtimes.com

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s